Senin, Oktober 26, 2009

Jajal Opera 9.64

Pada beberapa situs yang membutuhkan validasi untuk mengakses, Opera mempersingkat langkah yang perlu dilakukan pengguna. Tombol Wand, yang terletak di sebelah tombol Home di toolbar, sangatbermanfaat untuk mengingatkan user ID ataupun Password. Bila  anda memiliki lebih dari satu ID di situs yang bersangkutan, Opera juga bisa menawarkan Anda mau login pakai ID yang mana
Sejak lama Opera memang mengedepankan keunggulannya sebagai browser yang paling kecil, ringkas dan cepat. Dari sisi download, Opera 9.64 hanya memiliki ukuran 5,49MB, Firefox 3 berukuran 7,3MB, IE 8 sebesar 16,4MB, sementara Safari paling bongsor, ukurannya 27,8MB , Crhome memang yang paling kecil, 550KB saja. Tetapi saat instalasi, Crhome membutuhkan koneksi ke internet dan mengunduh sisanya, sangat menyebalkan untuk pengguna dengan koneki terbatas.




Opera merupakan browser yang paling hemat dalam mengonsumsi memori utama (RAM). Contoh, ketika  membuka situs pengujian dari Futuremark, Opera 9.64 hanya menggunakan memori sebesar 37,640KB. Bandingkan dengan Firefox  3 yang memakan 55,40KB, IE 8 yang mengambil 45,740KB, safari yang mencuri46,004KB kapasitas RAM komputer anda. Semakin banyak tab ataupun jendela yang di buka, semakin banyak pula browser mengambil memori utama anda. Hasilnya, RAM terkuras dan sitem menjadi kurang responsif.
Selain fitur keamanan di atas, dibanding sebelumnya , pada seri 9.64 Opera menambahkan fitur yang sangat bermanfaat yakni Quick Find, jika anda lupa alamat URL situs tempat anda menemukan sesuatu yang Anda cari, Opera tetap akan mengingatnya. Caranya , tinggal klik Tools > History, lalu ketikkan apa pun yang anda ingat dari situs yang ingin anda buka kembali tersebut di kolom Quick Find yang tersedia. Segera, Opera akan menghadirkan pilihan – pilihan situs yang pernah anda buka.
Fitur Opera link bermanfaat bagi anda yang memiliki smartphone dan juga sering menjelajah internet dari sana. Fitur ini dapat melakukan  sinkronisasi bookmarks dan Speed Dial antara Opera di PC dan handset, sehingga anda tidak pelru repot mengetikkan URL favorit anda.
Dengan engine yang baru pada Opera 9.64, menjelajah internet juga kini lebih cepat dibandingkan versi 9.5 atau 9.2. sayangnya untuk beberapa situs yang desainnya optimal di buka dengan Internet Explorer misalnya , Opera cukup kewalahan.
PLUS : Kecepatan Loading aplikasi, tidak rakus memori, program ringkas
MINUS : Kesulitan saat membuka beberapa situs tertentu

Artikel Terkait



3 komentar: on "Jajal Opera 9.64"

Anis Nur Yasmine mengatakan...

hmmm rajin posting sidin,,, wadah q kda mau pake read more coz sistem html na pake yg classic cuy ae..dah koler maubah hehehe

Dede Al Mustaqim mengatakan...

He.,
saLah sTu uPaya mNaiki rAtiNg niS aE.,
Ganti tEmpLate za., tp sYang wIdGet nA bSa HlAng..,
ni d bacKlinK zua aMpUn viNna lwn aMpUn Supi
http://avienz.blogspot.com
http://asshupi90.blogspot.com

Dede Al Mustaqim mengatakan...

He.,
saLah sTu uPaya mNaiki rAtiNg niS aE.,
Ganti tEmpLate za., tp sYang wIdGet nA bSa HlAng..,
ni d bacKlinK zua aMpUn viNna lwn aMpUn Supi
http://avienz.blogspot.com
http://asshupi90.blogspot.com

Posting Komentar


Blog ini sudah DOFOLLOW, silahkan memberikan komentar untuk backlink